Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politikus Golkar Melli Darsa Bertekad Atasi 3 Masalah Utama di Kota Bogor

Kamis, 22 Agustus 2024 – 16:48 WIB
Politikus Golkar Melli Darsa Bertekad Atasi 3 Masalah Utama di Kota Bogor - JPNN.COM
Politikus Golkar Melli Darsa dan pimpinan Rumah Demokrasi Ramdansyah dalam acara diskusi di Cikini, Jakarta, Kamis (22/8/2024). Foto: dok sumber for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Golkar Melli Darsa menyoroti isu pinjol, keterwakilan perempuan dan ketersediaan makanan bergizi di Kota Bogor.

Menurutnya, ketiga permasalahan tersebut harus diatasi demi kemajuan Kota Hujan.

Melli mengatakan pinjol menjadi masalah serius yang banyak menjerat masyarakat, terutama mereka yang tergiur dengan iming-iming mudahnya mendapatkan uang, tetapi akhirnya terperosok dalam utang yang tidak bisa dibayar.

“Saya ingin keterkaitan antara pinjol dan judi online yang membuat masalah ini semakin kompleks diperhatikan secara serius oleh pemerintah ke depan, karena dampaknya amat menyengsarakan warga,” tutur Melli dalam acara diskusi di Cikini, Kamis (22/8).

Kedua, Melli menyoroti pentingnya keterwakilan perempuan dalam politik dan jabatan-jabatan publik.

Hasil penelitian Rumah Demokrasi di Kota Bogor pada awal Agustus 2024 menunjukkan bahwa masih banyak warga yang tidak mengetahui keberadaan calon-calon perempuan yang akan maju sebagai kepala daerah, khususnya di Kecamatan Bogor Tengah.

“Afirmasi keterwakilan perempuan dalam politik adalah kebijakan yang sudah dilahirkan dalam bentuk peraturan perundang-undangan. Namun, hingga saat ini kebijakan ini masih belum efektif dan cenderung hanya merupakan suatu lip service,” ujar Melli.

Ia menegaskan bahwa rendahnya kesadaran masyarakat terhadap calon perempuan akan menyulitkan program afirmasi perempuan di eksekutif untuk berjalan optimal.

Politikus Golkar Melli Darsa menyoroti isu pinjol, keterwakilan perempuan dan ketersediaan makanan bergizi di Kota Bogor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA