Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Politikus PSI Nilai Anak Buah Anies Baswedan Ini Tidak Becus Mengawasi Hiburan Malam

Kamis, 09 Juli 2020 – 22:47 WIB
Politikus PSI Nilai Anak Buah Anies Baswedan Ini Tidak Becus Mengawasi Hiburan Malam - JPNN.COM
Diskotek Top One. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Eneng Maliyanasari minta Gubernur Anies Baswedan segera mencopot Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonommi Kreatif (Parekraf) Cucu Ahmad Kurnia.

Menrut politikus PSI itu, masih adanya tempat hiburan malam yang beroperasi selama masa PSBB, adalah bukti kegagalan cucu sebagai kepala dinas.

"Dia sudah gagal mengawasi tempat hiburan. Artinya dia tak mampu mengemban amanat itu,” kata Eneng, Kamis (9/7).

Eneng juga menyoroti lembeknya dinas yang dipimpin Cucu terhadap tempat hiburan malam yang terbukti melanggar. Hal itu terlihat jelas dalam kasus diskotek Top One yang baru-baru ini digerebek lantaran masih beroperasi di masa PSBB.

Menurut dia, sanksi yang dijatuhkan Disparkeraf terlalu lembek. Apalagi saat penggerebekan itu, seorang ASN disparekraf juga sempat menyaksikan adanya kamar yang dijadikan lokasi prostitusi.

“Dengan kata lain, harusnya dinas tak ragu mencabut ijin. Indikasinya kan semakin kuat,” ujar dia.

Eneng menegaskan, Disparekraf merupakan otoritas yang berwenang dalam menindak tempat malam. Pencabutan izin pun bisa dilakukan dengan mengirimkan rekomendasi ke kepada Satpol PP.

Namun, bila pada akhirnya Disparekraf membiarkan hal itu, lanjut Eneng, artinya kadisparekraf yang merupakan wewenang tertinggi gagal dalam menjalankan tugas yang diamanatkan oleh gubernur.

loading...