Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politikus Senior PPP Sebut KIB Didirikan untuk Jegal Anies Baswedan

Minggu, 09 Oktober 2022 – 23:26 WIB
Politikus Senior PPP Sebut KIB Didirikan untuk Jegal Anies Baswedan - JPNN.COM
Ketua Forum Kabah Membangun (FKM) Habil Marati yang juga kader senior PPP menyebut KIB didirikan untuk menjegal Anies Baswedan sebagai calon presiden di pilpres 2024. Foto tangkapan layar YouTube Hersubeno point

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Forum Kabah Membangun (FKM) Habil Marati yang juga kader senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) didirikan untuk menjegal Anies Baswedan sebagai calon presiden di pilpres 2024.

Hal ini karena parpol pendukung pemerintah hanya akan mengusung kader partai masing-masing.

"Harso (Suharso Monoarfa) cerita kalau KIB ini, Dia yang menginisiasi dalam rangka untuk menjegal Anies supaya tidak maju. Itu jelas Harso ngomong sama saya," kata Habil Marati dikutip dari kanal Hersubeno Point di YouTube, Minggu (9/10).

Habil melanjutkan, bahwa ada rasa kebanggaan tersendiri di antara partai pendukung pemerintah, karena KIB itu berdiri dengan tujuan salah satunya menjegal supaya Anies tidak dapat tiket dalam pilpres 2024.  

"Supaya tidak dapat tiket, kemudian saya bilang, kalau begitu akan saya tarik PPP dari KIB, Harso bilang itu tidak bisa," kata mantan bendahara umum PPP ini.

Habil yang memimpin FKM dan beranggotakan para kader senior PPP di seluruh Indonesia ini kemudian menegaskan kepada Suharso Monoarfa yang saat itu masih menjabat ketum PPP.

Jika demikian kondisinya, dia bersama FKM akan membantu membesarkan PPP agar lolos dari parliamentary threshold atau ambang batas parlemen. Namun, soal dukungan kepada capres berbeda jalan.

"Saya bilang kalau begitu sama-sama jalan membesarkan PPP, tetapi berbeda dalam mendukung calon presiden, dan dia setuju," kata Habil.

Politikus senior PPP menyebut KIB didirikan untuk menjegal Anies Baswedan sebagai calon presiden di pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close