Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politisi Demokrat Paling Banyak Tak Laporkan Kekayaan

KPK Minta Pimpinan DPR Tekan Politisi Senayan

Kamis, 15 Juli 2010 – 14:14 WIB
Politisi Demokrat Paling Banyak Tak Laporkan Kekayaan - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Haryono Umar meminta pimpinan DPR untuk segera mendorong para wakil rakyat di Senayan melaporkan harta kekayannya ke KPK. KPK mencatat masih ada 128 anggota DPR yang belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat/Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Dari total 560 yang wajib lapor, 432 sudah menyampaikan. Jadi 128 yang belum. Persentase yang sudah lapor 77,14 persen," ungkap Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan, Haryono Umar, Kamis (15/7).

Dari jumlah itu, Fraksi Demokrat menempati urutan pertama daftar fraksi yang anggotanya belum menyerahkan LHKPN ke KPK. 42 orang anggota fraksi terbesar di DPR masih belum melaporkan LHKPN ke KPK. Haryono merincikan, secara berurutan anggota DPR yang belum menyerahkan LHKPN berdasarkan fraksi antara lain Fraksi Golkar (28 anggota), Fraksi PAN (26), Fraksi PPP (8), Fraksi Gerindra (5), Fraksi Hanura (4), Fraksi PKS (4) dan Fraksi PKB (3).

Menurut Haryono, KPK akan terus mendorong seluruh anggota DPR menyampaikan LHKPN. "Kita akan sampaikan ke pimpinan DPR dan pimpinan fraksi supaya mem-push jajarannya," ujar Haryono.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Haryono Umar meminta pimpinan DPR untuk segera mendorong para wakil rakyat di Senayan melaporkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close