Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politisi Gaul Pemuja Soekarno

Sabtu, 08 Juni 2013 – 20:20 WIB
Politisi Gaul Pemuja Soekarno - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua MPR RI Taufiq Kiemas yang dikenal sebagai pencetus empat pilar bangsa, telah berpulang ke hadirat Allah SWT pada Sabtu, (8/6). Taufiq adalah salah satu pelaku sejarah yang sudah menjadi saksi atas berbagai peristiwa di bangsa ini.

Taufiq lahir di Jakarta, 31 Desember 1942 dengan nama asli Tastafvian Kiemas. Suami dari Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri ini layak dicatat sebagai pelaku sejarah yang sangat menghargai pluralisme di Indonesia.

Ayahnya, Tjik Agus Kiemas dulu sampai menitikkan airmata ketika tahu putra sulung buah perkawinannya dengan Hamzatun Rusjda itu bergabung dengan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Padahal, Tjik Agus termasuk salah satu pentolan Masyumi.

Airmata dan kesedihan sang Ayah adalah taruhan pertama Taufiq ketika dia mencoba meleburkan dikotomi Islam versus nasionalisme di Indonesia. Sejak kecil, pengagum Bung Karno ini sudah terbiasa mendengar ayahnya menjelaskan tentang Islam. Ketika beranjak dewasa, dia merasa perlu memperluas wawasan dan membangun jaringan baru di organisasi yang sama sekali berbeda dengan yang didengar dari ayahnya sejak kecil.

JAKARTA - Ketua MPR RI Taufiq Kiemas yang dikenal sebagai pencetus empat pilar bangsa, telah berpulang ke hadirat Allah SWT pada Sabtu, (8/6). Taufiq

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close