Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politisi PDIP-Golkar Ragukan Demokrat Menangi Pemilu

Senin, 05 Januari 2009 – 18:38 WIB
Politisi PDIP-Golkar Ragukan Demokrat Menangi Pemilu - JPNN.COM
JAKARTA – Hasil survey Lembaga Survei Indonesia (LSI) pimpinan Saiful Mujani yang menempatkan Partai Demokrat sebagai pemenang Pemilu Legislatif April nanti mengundang keraguan di kalangan politisi dari partai besar. Bahkan politisi yang tidak terima dengan hasil survei itu menuding survei LSI hanya akal-akalan saja.

Ketua DPP PDIP Emir Moeis mengatakan, saat ini perfoma PDIP dan Megawati sedang membumi. “Struktur Partai Demokrat sedang berjalan, kalau naik mungkin ada benarnya. Karena itu biarkan saja mereka dimenangkan oleh survei. Tapi jangan salah bahwa PDIP sekarang ini sedang membumi sehingga kita optimis dengan  komando yang  jelas di bawah kendali Megawati,” jelas Emir di Jakarta, Senin (5/1).

Menurutnya, jika mau jujur maka seharusnya hasil survei itu menempatkan PDIP lebih baik dari 2004 atau seburuk-buruknya di peringkat kedua. Emir beralasan, Pemilu 2004 PDIP hanya menempati urutan kedua lantaran konsolidasi partai sangat kurang.

“Tetapi dengan kondisi yang lebih solid seperti sekarang, sulit diterima bila ada (PDIP) di urutan tiga. Tapi biarkan saja survei-surveian dengan segala hasilnya itu diumumkan, biarkan yang ada di urutan atas senang, yang penting bagi seluruh kader dan simpatisan PDIP bekerja lebih maksimal dari sebelumnya sehingga hasilnya juga lebih baik,” tambahnya.

JAKARTA – Hasil survey Lembaga Survei Indonesia (LSI) pimpinan Saiful Mujani yang menempatkan Partai Demokrat sebagai pemenang Pemilu Legislatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA