Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polres Gresik Raih Peringkat Ketiga Dalam Pelayanan SIM

Minggu, 23 Desember 2018 – 16:48 WIB
Polres Gresik Raih Peringkat Ketiga Dalam Pelayanan SIM - JPNN.COM
Proses pengurusan SIM di Polres Gresik. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, GRESIK - Prestasi membanggakan dalam bidang pelayanan publik diraih Satlantas Polres Gresik. Kali ini, pelayanan bidang SIM dinilai sangat memuaskan dengan indeks kepuasan 92,52. Angka tersebut kalah dari Polres Buru (94,90) dan Polres Gunung Mas (94,56). 

Itu adalah hasil survei Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri pada 2018. Total, ada 203 polres dari 34 polda yang disurvei. ''Indeks kepuasan publik jadi motivasi untuk terus memberi pelayanan terbaik ke masyarakat," kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro kemarin (22/12). 

Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto menyampaikan, survei itu melibatkan total 10.619 responden. Yakni, terdiri atas 5.331 SIM baru dan 5.288 perpanjangan SIM. Para responden disurvei secara acak oleh lembaga survei profesional. ''Alhamdulillah publik puas dengan pelayanan kami," ujarnya. 

Itu tidak lepas dari sejumlah inovasi. Salah satunya, program coaching clinic yang digagas pada 2017. Saat ini Satlantas Polres Gresik rutin memberi pelatihan gratis untuk ujian praktik SIM. 

Itu tidak lepas dari sejumlah inovasi. Salah satunya, program coaching clinic yang digagas pada 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   SIM 
BERITA LAINNYA
X Close