Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polres Jakbar Tangkap Pencuri Brankas Berisi Emas-Dokumen Penting di Kemayoran

Rabu, 21 Agustus 2024 – 11:52 WIB
Polres Jakbar Tangkap Pencuri Brankas Berisi Emas-Dokumen Penting di Kemayoran - JPNN.COM
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Chandra Mata Rohansyah (dua dari kiri) di Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2024). ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Pusat

jpnn.com, JAKARTA - Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat menangkap pencuri brankas berisi emas, dokumen penting, dan barang berharga lainnya di salah satu rumah kosong yang sedang ditinggal pemiliknya di Kemayoran.

Tersangka berinisial J (34) beraksi seorang diri. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (8/8).

"Pelaku sehari-harinya bekerja sebagai buruh berusia 34 tahun berdomisili di Jalan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Chandra Mata Rohansyah saat dikonfirmasi, Rabu.

Penangkapan dilakukan di Warung Kopi Palsari Jalan Pluit Selatan Nomor 15 RT 18/RW 8 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Chandra menjelaskan berdasarkan laporan yang diterima pada 8 Agustus 2024, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.55 WIB.

Sebuah rumah di Kemayoran itu terjadi pencurian dengan pemberatan sesuai pasal 363 KUHP.

Saat kejadian, penghuni rumah sedang tidak berada di tempat, karena saat itu tengah melakukan aktivitas sekolah dan bekerja.

Ketika anak korban berinisial ATJ kembali ke rumah sekitar pukul 15.54 WIB, dia mendapati pintu pagar sudah dalam keadaan terbuka, lampu garasi menyala, dan pintu utama rumah serta pintu kamar sudah dalam keadaan rusak dan terbuka.

Pencuri brankas berisi emas dan dokumen penting di Kemayoran, Jakbar, beraksi di siang bolong saat pemilik rumah beraktivitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA