Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polres Manggarai Respons Cepat Dugaan Penganiayaan di Poco Leok

Selasa, 08 Oktober 2024 – 17:23 WIB
Polres Manggarai Respons Cepat Dugaan Penganiayaan di Poco Leok - JPNN.COM
Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh menggelar konferensi pers. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, MANGGARAI - Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada laporan resmi mengenai dugaan penganiayaan.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Edwin dalam keterangan pers seusai merespons dugaan penganiayaan oleh anggotanya saat mengamankan proyek perluasan PT PLN Geotermal Ulumbu, Sabtu (5/10).

Sebaliknya laporan yang diterima berkaitan dengan intimidasi dan perusakan rumah warga yang mendukung proyek tersebut.

“Perlu saya jelaskan terkait pengamanan anggota Polres Manggarai, itu merupakan kewajiban karena kami tahu warga yang ada di Poco Leok itu ada yang pro dan ada yang kontra,” kata dia dalam siaran persnya, Selasa (8/10).

Dia mengatakan apabila mereka tidak melaksanakan pengamanan, maka siapa yang bisa jamin keamanan di setiap pelaksanaan kegiatan yang ada di Poco Leok sekarang ini.

“Yang sekarang ini sudah masuk tahap pengecekan lokasi dan kami punya kewajiban mengamankan setiap proses tersebut,” ujar Kapolres.

Dia juga menjelaskan bahwa kehadiran anggotanya bertujuan untuk melindungi semua pihak yang terlibat, termasuk pihak PLN dan media, serta untuk mencegah potensi gesekan antara kelompok pro dan kontra.

Mengenai isu penyekapan, Kapolres memastikan tidak ada dan anggota polres hanya bertugas mengamankan situasi. Tindakan yang diambil sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Jajaran Polres Manggarai merespons cepat dugaan penganiayaan yang dikabarkan terjadi di Poco Leok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA