Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polres Rohil Tangkap 2 Pria Pembawa PMI Ilegal, 51 Korban TPPO Diselamatkan

Sabtu, 01 Juli 2023 – 22:14 WIB
Polres Rohil Tangkap 2 Pria Pembawa PMI Ilegal, 51 Korban TPPO Diselamatkan - JPNN.COM
Kapal pembawa PMI ilegal yang diamankan Polres Rohil. Foto: Polres Rohil.

jpnn.com, ROHIL - Polres Rohil menangkap dua orang komplotan pelaku tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di wilayah Sungai Sanggul, Dusun Indah Lestari, Kepulauan Pasir Limau Kapas, Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Dua orang yang ditangkap berinisial AP (27) dan SS (42). Mereka diduga sebagai orang suruhan tekong pekerja migran Indonesia (PMI) yang berada di Malaysia.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto mengatakan pengungkapan itu berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat pada Kamis (29/6).

“Awalnya kami dapat informasi bahwa akan ada pemulangan PMI dari Malaysia melalui Sungai Sanggul,” kata Andrian kepada JPNN.com Sabtu (1/7).

Berdasarkan informasi itu, Tim Polsek Panimpahan langsung dikerahkan untuk melakukan penyelidikan di lokasi Sungai Sanggul.

Pada Jumat 30 Juni 2023, tim menemukan AP dan SS yang sedang berada di warung.

Awalnya kedua pria itu mengaku sebagai PMI. Namun, setelah diinterogasi lebih dalam akhirnya diketahui bahwa keduanya ditugaskan untuk membawa sebanyak 51 PMI ilegal dari Malaysia kembali ke Indonesia, tepatnya di Tanjung Balai Asahan.

Keduanya ditugaskan oleh seseorang berinisial ADI yang saat ini sedang diselidiki Polres Rohil, untuk membawa 51 orang PMI.

Polres Rohil menangkap dua orang komplotan pelaku tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di wilayah Sungai Sanggul, Dusun Indah Lestari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close