Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polres Siak Siapkan Personel Khusus untuk Pengawalan VVIP Pilkada 2024

Jumat, 23 Agustus 2024 – 23:49 WIB
Polres Siak Siapkan Personel Khusus untuk Pengawalan VVIP Pilkada 2024 - JPNN.COM
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi saat berlatih pengamanan VVIP Pilkada bersama personelnya. Foto:Polres Siak.

jpnn.com, SIAK - Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Polres Siak, siapkan personel terlatih untuk pengamanan yang maksimal.

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi mengatakan berbagai persiapan dilakukan untuk mengamankan Pilkada 2024, salah satunya dengan latihan ekstra.

“Kami ingin pengamanan saat Pilkada dilakukan dengan maksimal. Terutama pengawalan Paslon bupati dan wakil  bupati juga komisioner baik KPU maupun Bawaslu,” kata Asep Jumat (23/8).

Maka dari itu, Asep memberikan perhatian khusus bagi personil yang disiapkan untuk melakukan pengawalan berstandar operasional VVIP.

Seluruh personil akan mendapatkan pelatihan mulai dari teori dasar melakukan walpri, beladiri dan pelatihan menembak, juga yang paling penting bagaimana cara bertindak dilapangan nanti nya.

"Seluruh personil yang disiapkan sudah melalui seleksi baik dari psikologi maupun kesehatan, pastinya kita menyiapkan personil yang terbaik buat melakukan tugas ini,” lanjutnya.

Menurut AKBP Asep para walpri bergerak, mengikuti atau mendampingi langsung untuk melindungi, mengamankan dan menyelamatkan Cabub/Cawabup maupun komisioner sebagai tirai hidup.

Asep meyakini bahwa secara keseluruhan Polres Siak siap melakukan pengamanan Pilkada 2024.

Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Polres Siak, siapkan personel terlatih untuk pengamanan yang maksimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA