Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polresta Pekanbaru Imbau Masyarakat Jaga Perdamaian Selama Pilkada 2024

Senin, 14 Oktober 2024 – 17:23 WIB
Polresta Pekanbaru Imbau Masyarakat Jaga Perdamaian Selama Pilkada 2024 - JPNN.COM
Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa. Foto: Dok. Polresta Pekanbaru

jpnn.com, PEKANBARU - Satlantas Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di acara Car Free Day, Jalan Sudirman, Minggu (13/10/2024).

Sosialisasi tersebut juga dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat menyukseskan Pilkada 2024 dengan menjaga suasana damai dan persatuan meskipun ada perbedaan pilihan politik.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan di jalan raya, tetapi juga untuk mengingatkan pentingnya Pilkada damai.

“Kami ingin menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman dan damai,” jelasnya, Senin (14/10).

Selain memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas, Tim Satlantas juga membagikan selebaran yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk menjaga kedamaian selama Pilkada.

Kompol Alvin menekankan pentingnya menjaga persatuan meskipun ada perbedaan pilihan politik.

“Berbeda pilihan itu wajar, tapi jangan sampai hal itu membuat kita terpecah belah,” ujarnya.

Dia juga mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menerima dan menyebarkan informasi, mengingat banyaknya berita yang dapat memicu konflik atau disinformasi.

Satlantas Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di acara Car Free Day, Jalan Sudirman, Minggu (13/10/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA