Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polrestabes Bandung: Situasi Sekarang Belum Memungkinkan

Minggu, 28 Juni 2020 – 09:44 WIB
Polrestabes Bandung: Situasi Sekarang Belum Memungkinkan - JPNN.COM
Polisi belum berencana adakan CFD di Kota Bandung. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung

jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung masih belum merencanakan untuk mengadakan car free day atau hari bebas kendaraan bermotor di Kota Bandung meski sudah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, saat ini pihaknya menilai kegiatan tersebut belum memungkinkan untuk diperbolehkan.

"Belum kami terapkan, situasinya belum memungkinkan," kata Bayu di Bandung, Sabtu.

Menurutnya, kegiatan itu perlu didiskusikan lebih lanjut dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandung untuk diizinkan. Sejauh ini, kegiatan itu belum menjadi salah satu sektor yang dilonggarkan.

Selain itu, ia tetap mengimbau kepada masyarakat yang bersepeda pada akhir pekan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, banyak masyarakat yang kerap mengisi waktu hari Minggu pagi dengan bersepeda.

"Jadi harus menerapkan protokol kesehatan sama jaga jarak, itu yang kami harapkan. Kami kan memasuki AKB, nah yang menjadi protokol kesehatan itu harus dipatuhi," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan kegiatan itu belum diadakan karena mencegah kerumunan masyarakat.

"Tanpa car free day pun kerumumnan tetap ada. Kemarin evaluasi PSBB proporsional yang kedua kita rekomendasikan nanti dulu, kita melihat ada euforia khususnya sepeda juga, car free day dominan orang yang pakai sepeda," kata Yana.

Saat ini Kota Bandung, Jawa Barat, sudah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close