Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polrestabes Palembang Kerahkan Personel Gabungan Amankan Cap Go Meh

Rabu, 21 Februari 2024 – 16:33 WIB
Polrestabes Palembang Kerahkan Personel Gabungan Amankan Cap Go Meh - JPNN.COM
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono saat ditemui di Pulau Kemaro, Rabu (21/2/2024). Foto: Cuci Hati/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Sebanyak 652 personel gabungan yang terdiri dari Polrestabes Palembang, Sat Polairud, dan Polsek Kalidoni Palembang diterjunkan untuk melakukan pengamanan perayaan Cap Go Meh pada Kamis, 22 Februari 2024 malam besok.

Kapolrestabes Palembang Kombes Harryo Sugihhartono menerangkan pihaknya telah melakukan peninjauan di Pulau Kemaro untuk melihat kesiapan dalam menempatkan personel pengamanan menyambut perayaan Cap Go Meh.

"Ada 652 personel gabungan diterjunkan untuk melakukan pengamanan. Kami juga melibatkan dari Sat Polairud untuk patroli di perairan," kata Harryo saat ditemui di lokasi, Rabu (21/2/2024).

Dia mengatakan untuk menuju Pulau Kemaro ada dua sarana transportasi, yakni tongkang yang menghubungkan Pulau Kemaro dengan wilayah Kalidoni, atau perahu.

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan Cap Go Meh tidak hanya dipadati oleh masyarakat mayoritas nonmuslim, tetapi warga muslim pun tutur hadir untuk berwisata ke Pulau Kemaro.

"Karena Pulau Kemaro ini, kan, selain tempat ibadah juga tujuan wisata di Palembang," kata Harryo.

Harryo berharap personel gabungan yang diterjunkan dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik.

"Agar rekan-rekan kita umat Tri Dharma dapat beribadah dengan suka ria, tenang, aman, dan damai," harap Harryo.

Polrestabes Palembang kerahkan 652 personel gabungan untuk pengamanan perayaan Cap Go Meh pada Kamis (22/2) malam besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close