Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Bergerak Usut Pembantaian Petani

Rabu, 14 Desember 2011 – 18:13 WIB
Polri Bergerak Usut Pembantaian Petani - JPNN.COM
JAKARTA - Mabes Polri  berjanji mengusut dugaan pembunuhan massal terhadap sejumlah petani yang dilakukan aparat keamanan di Mesuji,  Lampung. Ini menyikapi langkah sejumlah petani yang melaporkan kasus konflik lahan perkebunan yang kemudian berujung tewasnya sejumlah petani, ke Komisi III DPR RI, Rabu (14/12).

‘’Nanti kita akan mencari tahu, kapan dimana, konflik kebun dan warga nanti kita cari tahu. Tim kita sedang menelusuri di Lampung maupun Sumsel, ‘’ ujar Kabid Penum Div Humas Polri Kombes (Pol) Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (14/12).

Seperti diketahui, kasus pembunuhan ini mencuat setelah sekelompok warga mengadu ke Komisi III DPR. Menurut pelapor sejumlah warga dibunuh dengan cara disembelih oleh  aparat keamanan.

Peristiwa sadis tersebut diduga  akibat adanya perluasan lahan yang dilakukan perusahaan PT Silva Inhutani. Namun warga yang merasa lebih dulu menempati lahan tersebut menolak sehingga konflik terjadi.

JAKARTA - Mabes Polri  berjanji mengusut dugaan pembunuhan massal terhadap sejumlah petani yang dilakukan aparat keamanan di Mesuji,  Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA