Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Polri Mengerahkan 292 Personel Brimob Nusantara dan Kendaraan Taktis ke NTT

Kamis, 08 April 2021 – 05:07 WIB
Polri Mengerahkan 292 Personel Brimob Nusantara dan Kendaraan Taktis ke NTT - JPNN.COM
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, beri keterangan pers di Mabes Polri, Rabu (7/4/2021) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

jpnn.com, JAKARTA - Markas Besar Polri mengirimkan 292 personel Brimob Nusantara ke Nusa Tenggara Timur, Selasa (6/4).

Personel yang berasal dari tiga Polda dan Mabes Polri itu dikerahkan untuk membantu penanganan bencana banjir bandang dan longsor di sejumlah wilayah di NTT.

"Kemarin tanggal 6 April telah dikirim bawah kendali operasi (BKO, red) ke Provinsi NTT sebanyak 292 personel Brimob Nusantara," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (7/4).

Dia memerinci 292 personel Brimob Nusantara terdiri atas 61 orang dari Korps Brimob Polri, 100 Brimob Polda Jawa Timur, 31 Polda Jawa Tengah dan 100 personel Brimob Polda Bali.

Dalam keberangkatan ke NTT, kata Ramadhan, anggota Brimob Nusantara dilengkapi kendaraan-kendaraan taktis yang digunakan untuk membantu penanganan bencana.

Anggota Brimob Nusantara juga memberikan bantuan untuk evakuasi warga, membantu dapur umum sekaligus pembangunan.

"Brimob Nusantara juga membawa bantuan sosial untuk membantu pengungsi dan korban bencana," kata Ramadhan.

Sebelumnya, Polri juga telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak bencana longsor dan banjir bandang di NTT yang terjadi akibat badai seroja.