Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Terus Matangkan Persiapan Pengamanan WWF ke-10 di Bali

Selasa, 14 Mei 2024 – 18:46 WIB
Polri Terus Matangkan Persiapan Pengamanan WWF ke-10 di Bali - JPNN.COM
Polri menggelar 'tactical floor game' (TFG) pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali, Selasa (14/5/2024). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri

jpnn.com, BALI - Polri mematangkan persiapan pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024 dengan melaksanakan tactical floor game (TFG) yang dipimpin oleh Kabaharkam Polri selaku Kepala Operasi (Kaops) Puri Agung 2024 Komjen Fadil Imran.

"TFG dilakukan atas perintah dan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Kepala Operasi Puri Agung untuk melihat kesiapan Satgas yang ada," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (14/5).

Untuk pengamanan World Water Forum Ke-10 Polri melaksanakan Operasi Puri Agung 2024 selama 10 hari, dimulai dari 17 Mei dan berakhir pada 26 Mei.

Dalam Operasi Puri Agung 2024 dibentuk sejumlah satuan tugas (satgas), yakni Satgas untuk melihat satgas-satgas yang ada yaitu satgas preemtif, preventif, walrolakir, tindak, gakkum, anti-teror, humas dan banops.

"TFG ini juga bertujuan untuk melihat kesiapan posko pengamanan yang didirikan," katanya.

Jenderal polisi bintang satu itu menjelaskan, kegiatan TFG ini menggambarkan penempatan personel secara nyata di lapangan yang berjumlah 5.791.

Diharapkan, setelah anggota tahu ploting posisinya maka langsung mengetahui tugas pokok, fungsi dan disimulasikan pada kegiatan-kegiatan yang sifatnya harus dimitigasi atau diantisipasi.

"Pak Kaops langsung memimpin dinamika operasi sehingga seluruh kegiatan pengamanan dan pengerahan personel dapat diselesaikan dengan baik," ujar dia.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menambahkan, dengan kesiapan dan simulasi ini, harapannya penyelenggaraan World Water Forum Ke-10 bisa berjalan aman, terkendali dan nyaman.

"Tentunya kegiatan ini juga bisa dirasakan masyarakat khususnya masyarakat Bali dan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia dan positif di mata dunia internasional," ujar Trunoyudo. (antara/jpnn)


Polri terus mematangkan persiapan pengamanan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close