Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang World Water Forum, 1.532 Personel Korlantas Polri BKO ke Bali

Sabtu, 11 Mei 2024 – 08:26 WIB
Jelang World Water Forum, 1.532 Personel Korlantas Polri BKO ke Bali - JPNN.COM
Personel BKO Korlantas Polri mengikuti apel pelepasan Satgas Pamwalrolakir menuju Bali di Lapangan NTMC Korlantas Polri, Jakarta, Rabu (9/5). Foto: Laily Rahmawaty/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 1.532 anggota Korlantas Polri diberangkatkan ke Bali berstatus sebagai personel bantuan kendali operasi (BKO) untuk membantu pengamanan, pengawalan arus dan perparkiran (pamwalrolakir) agenda World Water Forum ke-10 pada 18-25 Mei 2024.

Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso menyampaikan tim BKO Korlantas Mabes Polri ini diberangkatkan dalam tiga tahapan.

"Tahap pertama tanggal 11 Mei melalui jalur udara (pesawat), tahap kedua tanggal 13 Mei melalui jalur darat (bus), dan tahap tiga tanggal 14 melalui jalur udara," kata Slamet dilansir Antara, Sabtu (11/5).

Korlantas menjadi bagian dalam Operasi Puri Agung 2024 yang digelar oleh Polri untuk mengamankan agenda internasional World Water Forum ke-10.

Operasi Puri Agung 2024 berlangsung selama 10 hari dari 17-26 Mei, dan Korlantas Polri tergabung dalam satuan tugas (Satgas) Pamwalrolakir.

Slamet yang juga Kasatgas Pamwalrolakir menjelaskan, 1.532 personel BKO tersebut berada dari Korlantas dan personel gabungan dari 10 direktorat lalu lintas (Ditlantas) polda-polda atau disebut dengan Ditlantas Nusantara.

Ditambah dengan 906 personel Polda Bali sehingga total jumlah personel Pamwalrolakir sebanyak 2.438 orang.

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan berpesan kepada seluruh jajaran yang terlibat Pamwalrolakir World Water Forum ke-10 agar bertugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi, mematuhi SOP dan aturan yang ada.

Menurut dia, sebuah kehormatan bagi personel yang terlibat dalam operasi pengamanan agenda terbesar KTT air sedunia, dan pertama kalinya Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah.

Karena itu, Irjen Aan berharap personel Polri dapat menunjukkan performa kerja terbaik, dan humanis.

"Korlantas bagian dari Operasi Puri Agung 2024, ini kesempatan baik untuk melayani kegiatan atau event internasional belum tentu yang lain bisa merasakan satu event bertaraf internasional, belum tentu tahun depan ada lagi," ujar Irjen Aan.

Sebanyak 1.532 anggota Korlantas Polri diberangkatkan ke Bali berstatus sebagai personel BKO untuk membantu pamwalrolakir jelang World Water Forum ke-10

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close