Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Tidak Sita Honor Pekerja Seni Terkait DNA Pro, Dasco: Sudah Tepat

Selasa, 26 April 2022 – 21:01 WIB
Polri Tidak Sita Honor Pekerja Seni Terkait DNA Pro, Dasco: Sudah Tepat - JPNN.COM
Penyanyi Rossa memberikan keterangan pers ßeusai menjalani pemeriksaan terkait dengan kasus DNA Pro di Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, Kamis (21/4/2022). Dok. ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi langkah Polri yang tidak menyita honor pekerja seni Rossa yang menyanyi dalam acara perusahaan robot trading DNA Pro.

“Kami mengapresiasi penuh Polri (tidak menyita honor menyanyi Rossa). Dan, kami sampaikan kepada para pekerja seni untuk terus berkarya,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (26/4).

Dia menilai langkah Polri itu sudah tepat karena pekerja seni seperti Rossa adalah bekerja profesional, mengisi sebuah acara dengan sebuah kontrak lalu dibayar.

Menurut dia, para pekerja seni yang menjalankan kerja-kerja profesional tersebut justru harus dilindungi secara hukum.

“Sama seperti seorang yang melakukan kejahatan pergi ke dokter gigi, lalu uang miliki dokter tersebut disita. Tidak seperti itu,” ujarnya.

Dia berharap setelah kejadian tersebut, tidak menjadi kendala bagi para pekerja seni untuk terus berkarya.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Polisi Whisnu Hermawan menegaskan pihaknya belum melakukan penyitaan uang pembayaran DNA Pro atas honor manggung penyanyi Rossa saat mengisi acara di Bali akhir Desember 2021.

Menurut Hermawan, dari hasil pemeriksaan dan alat bukti yang didapat oleh penyidik, disimpulkan bahwa tidak ditemukan ‘mens rea’ atau niat jahat dalam peristiwa mengalirnya dana DNA Pro tersebut kepada Rossa.

“Demikian juga underlying transaction causa-nya halal,” kata dia, kepada ANTARA saat dihubungi di Jakarta, Selasa (26/4).

Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi langkah Polri yang tidak menyita honor pekerja seni Rossa yang menyanyi dalam acara perusahaan robot trading DNA Pro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close