Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Ungkap Kematian Mantan Bupati Yahukimo, Oh Ternyata Begini Kronologinya

Senin, 04 Oktober 2021 – 21:22 WIB
Polri Ungkap Kematian Mantan Bupati Yahukimo, Oh Ternyata Begini Kronologinya - JPNN.COM
Ilustrasi Police Line. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Polri membeberkan kronologi lengkap kematian mantan Bupati Yahukimo Abock Busup di Jakarta. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan petugas hotel pada 3 Oktober sekitar pukul 08.00 WIB mengetuk pintu kamar 1707 yang merupakan tempat Abock Busup.

Saat mengetuk pintu, petugas itu tak mendapatkan jawaban.

"Sehingga yang bersangkutan mengontak temannya saudara Ridwan yang melaporkan bahwa tidak ada respons dari kamar 1707," ujar Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (4/10).

Setelah itu, petugas hotel membuka kamar Abock Busup dengan cara manual. Ketika masuk ke dalam, ditemukan Abock Busup telah meninggal dunia.

"Dari keterangan dari para saksi ini, tidak ditemukan kekerasan pada tubuh korban. Tidak ditemukan benda-benda lain, tidak ditemukan obat-obat pada sekitar jenazah," ujar Rusdi.

Selanjutnya, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Melia, Cibubur untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. Dalam hal ini, polisi baru menerima informasi tewasnya Abock pada pukul 15.00 WIB.

Dari keterangan dokter yang menangani atau menerima jenazah di RS Melia, diketahui bahwa korban sudah meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

Polri mengungkap kronologi kematian mantan Bupati Yahukimo Abock Busup yang jadi pemicu kerusuhan antarwarga di Distrik Dekai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close