Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Urutan 5 Polisi Terbaik di Dunia, Bang Edi Berterima Kasih kepada Kapolri

Senin, 07 November 2022 – 16:20 WIB
Polri Urutan 5 Polisi Terbaik di Dunia, Bang Edi Berterima Kasih kepada Kapolri - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif  Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan merespons hasil survei Lembaga Gallup yang menempatkan Polri sebagai polisi terbaik kelima dari 122 negara di dunia. Edi mengaku bangga karena kinerja Polri banyak diapresiasi dunia internasional.

“Terima kasih kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang terus melakukan peningkatan kinerja dalam memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Edi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (7/11).

Bang Edi, panggilan akrab Edi Hasibuan, mengatakan walaupun saat ini Polri banyak mendapatkan ujian belakangan ini, tetapi kinerja Korps Bhayangkara tetap mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan lembaga survei tingkat dunia.

“Kami ajak seluruh jajaran Polri terus meningkatkan profesionalisme menuju Polri yang Presisi untuk mendapat kepercayaan kembali dari masyarakat," ungkap mantan komisioner Komisi Kepolisian Nasional atau Kompolnas itu.

Menurutnya, kehadiran patroli yang intens, peranan Bhabinkamtibmas yang hadir di tengah masyarakat dan penegakan hukum yang cepat telah membuat kenyamanan kepada seluruh rakyat.

Namun demikian, akademisi dari Universitas Bhayangkara Jakarta itu berharap hasil survei ini tidak membuat Polri berpuas diri.

“Akan tetapi, kami minta  terus ditingkatkan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Edi Hasibuan.

Survei Gallup yang dirilis pada awal November 2022 dilakukan di 122 negara.

Polri berada di peringkat 5 terbaik di dunia. Bang Edi berterima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close