Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PON XXI Aceh-Sumut Banyak Dikeluhkan, PASI DKI Ungkap Banyak Rekor Atletik Tercipta

Jumat, 04 Oktober 2024 – 14:37 WIB
PON XXI Aceh-Sumut Banyak Dikeluhkan, PASI DKI Ungkap Banyak Rekor Atletik Tercipta - JPNN.COM
Logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang digelar di Aceh dan Sumatra Utara pada 8-20 September 2024. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) DKI Jakarta Mustara Musa menyampaikan beberapa catatan terkait penyelenggaraan PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Meski ada masalah soal fasilitas, yang viral di media sosial, namun banyak rekor yang telah tercipta di cabang olahraga (Cabor) atletik.

“Di tengah-tengah pemberitaan yang lumayan hebat. Bisa dilaksanakan tepat waktu dan bisa ditutup secara resmi. Dan sisi baik buruknya, ada sembilan rekornas di cabang atletik dan 18 rekor PON,” ujar Mustara, Selasa (1/10/2024).

Hasil ini menggembirakan bagi Mustara. Dia menyebut cabor atletik sedang berkembang di Indonesia.

“Pembinaan olahraga di Indonesia khususnya cabang atletik, mother of sport, cabang yang menjadi utama dalam Olympic modern sedang bertumbuh di Indonesia. Terbukti dengan pemecahan rekor,” ujarnya.

Mustara mengatakan di tengah banyaknya masalah, penyelenggaraan PON tetap berjalan dengan baik. Semua pihak bersama-sama memperbaiki kekurangan pelaksanaan PON XXII.

“Artinya, apabila ada yang kurang mari kita sama-sama memperbaikinya. Kita harus bersyukur karena ini tanggung jawab bersama dan kebangaan bagi masyarakat Indonesia. Apapun ceritanya, saya terima kasih kepada pemerintah,” ucapnya.

Musara merasa puas dengan fasilitas di cabor atletik. Venue yang baik menghasilkan rekor baru dalam cabor atletik.

Ketua PASI DKI Jakarta Mustara Musa menyampaikan beberapa catatan terkait penyelenggaraan PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA