Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ponsel Pertama Berbahan Serat Karbon di Dunia, Harga Rp 12 Jutaan

Senin, 02 Maret 2020 – 19:23 WIB
Ponsel Pertama Berbahan Serat Karbon di Dunia, Harga Rp 12 Jutaan - JPNN.COM
Carbon 1 Mark II. Foto: Carbon Mobile

jpnn.com - Jika sebagian besar ponsel terbuat dari bahan polikarbonat, logam sampai campuran kaca dan logam, berbeda dengan perusahaan rintisan asal Jerman, bernama Carbon Mobile.

Seperti nama perusahaannya, ponsel pintar yang mereka buat pun sepenuhnya memanfaatkan material serat karbon, yakni Carbon 1 Mark II.

Menurut Carbon Mobile, ponsel diproduksi menggunakan teknologi Hybrid Radio Enabled Composite Materials (HyRECM).

Perusahaan mengklaim, Carbon 1 Mark II, merupakan ponsel pertama di dunia yang dikemas dengan bahan serta karbon.

Dilansir Gizchina, Senin (2/3), desainnya dibuat mengintergarasikan langsung di bagian frame dan bodi. Hasilnya, ponsel memiliki ketebalan yang sangat tipis dengan bobot lebih ringan.

Carbon 1 Mark II hanya memiliki ketabalan 6,3 mm dan bobotnya hanya sekitar 125 gram. Jadi, selain sebagai smartphone pertama yang dibuat dari material serat karbon, Carbon 1 Mark II juga menjadi salah satu ponsel paling ringan saat ini.

Selain menawarkan kelebihan dari sisi material, perangkat juga memiliki layar AMOLED berukuran 6,01 inci dan berlapis Corning Gorilla Glass 6. Lapisan kacanya juga sudah didesain sangat tipis dengan ukuran 0,4mm.

Sektor jantung pacu, diotaki prosesor MediaTek Helio P90 dan memori internal 128 GB. Sayangnya, pihak perusahaan tidak menyebutkan besarnya RAM yang dibawa.

Jika sebagian besar ponsel terbuat dari bahan polikarbonat, logam sampai campuran kaca dan logam, berbeda dengan perusahaan rintisan asal Jerman, bernama Carbon Mobile.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close