Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Poros Buruh Untuk Perubahan Siap Memenangkan Anies-Muhaimin

Minggu, 15 Oktober 2023 – 23:31 WIB
Poros Buruh Untuk Perubahan Siap Memenangkan Anies-Muhaimin - JPNN.COM
Poros Buruh untuk Perubahan siap memenangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pemilu 2024. Foto: Is.

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah serikat buruh di DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pemilu 2024 di kantor DPC FSP LEM Jakarta Timur, Pulo Gebang, Cakung, Minggu (15/10).

Kelompok yang menamakan diri Poros Buruh Untuk Perubahan ini siap memenangkan pasangan bakal calon presiden-bakal calon wakil presiden yang didukung NasDem, PKB dan PKS ini di Pilpres 2024.

"Kami Gabungan Serikat Buruh Serikat Pekerja dengan ini mendeklarasikan pemenangan untuk Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Menyatakan secara bersama-sama membentuk sukarelawan pemenangan dengan nama Poros Buruh Perubahan Untuk Perubahan Anies Baswedan Muhaimin Iskandar Presiden & Wakil Presiden 2024-2029," demikian deklarasi yang dibacakan bersama-sama oleh buruh yang hadir.

Deklarasi ini merupakan kelanjutan dari Deklarasi Poros Buruh Untuk Perubahan, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/10) dan akan terus dilakukan konsolidasi di berbagai kota.

Koordinator Poros Buruh Andy Nuryahya dari DPD LEM SPSI DKI Jakarta mengatakan buruh di DKI Jakarta akan ikut mengantarkan pendafaran pasangan AMIN ke KPU Pusat, 19 Oktober mendatang.

Ketua DPD SPSI DKI Jakarta Syamsul Bahri mengatakan buruh bukan mau berpolitik.

Namun melihat dari tiga kandidat presiden yang ada saat ini, hanya Anies yang peduli pada buruh.

Menurut Syamsul, Anies telah menaikkan UMR di DKI lebih tinggi dari ketentuan dan selalu menemui buruh saat berunjuk rasa.

Poros Buruh untuk Perubahan siap memenangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close