Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Posisi Aurora Tergantung TPA

Sebagai Calon Deputi Gubernur DKI bidang Budaya dan Pariwisata

Senin, 03 November 2008 – 15:40 WIB
Posisi Aurora Tergantung TPA - JPNN.COM
JAKARTA – Juru Bicara Depdagri Saut Situmorang mengakui usulan nama calon Deputi Gubernur DKI Jakarta memang diajukan lewat Mendagri, bila yang bersangkutan merupakan kandidat dari pejabat PNS karir dari Pemda. Nama calon yang diusulkan itu akan dipertimbangkan oleh Tim Penilai Akhir (TPA) untuk kemudian diputuskan oleh Presiden melalui Keppres.

“Jadi keputusan soal pengangkatan calon deputi gubernur itu berada di tangan presiden, setelah melalui kajian di TPA,” kata Saut Situmorang saat dihubungi JPNN Senin (3/11).

Terkait adanya masukan dari publik soal rekam jejak seorang calon deputi gubernur, kata dia, pihaknya hanya berpatokan pada aturan perundang-undangan. “Kalau memang masyarakat memiliki data soal dugaan-dugaan negatif terkait rekam jejak salah satu calon saat menjabat salah satu jabatan, silakah ajukan ke lembaga hukum terkait untuk diproses secara lebih lanjut,” tutur Saut.

Dia mengatakan hal itu menanggapi resistensi publik atas rencana pengangkatan Aurora Tambunan sebagai Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan dan Pariwisata terus menguat. Senin (3/11) pagi, kaum muda Ibukota yang tergabung dalam Barisan Anak Muda Jakarta (BAJAK) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Depdagri.

JAKARTA – Juru Bicara Depdagri Saut Situmorang mengakui usulan nama calon Deputi Gubernur DKI Jakarta memang diajukan lewat Mendagri, bila

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA