Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Positif Narkoba, Anggota Satpol PP Ini Ternyata 'Pasien' Lama

Rabu, 27 Januari 2021 – 19:02 WIB
Positif Narkoba, Anggota Satpol PP Ini Ternyata 'Pasien' Lama - JPNN.COM
Petugas BNN Singkawang melakukan tes urine terhadap seluruh anggota Satpol PP Singkawang, Senin kemarin (Rudi)

jpnn.com, SINGKAWANG - Seorang pria anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Singkawang diketahui positif mengonsumsi narkoba.

Hasil itu diketahui setelah Badan Narkotika Nasional Kota Singkawang menggelar tes urine kepada seluruh anggota Satpol PP di sana.

"Ada sebanyak 82 anggota Satpol PP Singkawang yang menjalani tes urine oleh BNNK Singkawang kemarin," kata Kepala Satpol PP Kota Singkawang, Karjadi, Rabu (27/1).

Anggota yang positif sebenarnya merupakan pasien lama yang sekarang kambuh kembali.

"Sekarang dalam upaya rehabilitasi dalam rangka penyembuhan total," ungkap Karjadi.

Dia menegaskan bahwa Satpol PP Kota Singkawang sebagai garda terdepan dalam penegakan peraturan daerah (perda) dan peraturan wali kota (perwako) terus berupaya melakukan peningkatan kinerja yang maksimal.

Wakil Wali Kota Singkawang Irwan yang ikut meninjau pelaksanaan tes urine kemarin mengatakan 82 anggota Satpol PP yang di tes urine terdiri dari pejabat struktural sampai ke fungsional.

"Kegiatan tes urine bagi ASN (aparatur sipil negara) di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang merupakan kegiatan rutin bekerja sama dengan BNN Kota Singkawang," kata Irwan yang juga ketua Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Kota Singkawang.

Satu anggota Satpol PP Kota Singkawang positif menggunakan narkoba. Sekarang dalam rangka upaya rehabilitasi agar sembuh total.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close