Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Potensi Konflik Tinggi Jelang Tahun Baru

Senin, 10 Desember 2012 – 10:33 WIB
Potensi Konflik Tinggi Jelang Tahun Baru - JPNN.COM
PADANG--Jelang natal dan tahun baru, Kapolda Sumbar, Brigjen Wahyu Indra Pramugari mengimbau Kapolres dan Kapolresta meningkatkan kewaspadaan dalam pengamanan. Pasalnya belakangan ini potensi konflik di Sumbar sangat tinggi. Bahkan untuk hal yang sifatnya sepele, dapat menjadi persoalan yang besar.

Hal ini disampaikannya saat rapat fasilitasi pimpinan daerah, di hotel Pangeran Beach beberapa waktu lalu. Dia mengungkapkan jenis-jenis konflik yang dapat terjadi di Sumbar adalah tanah ulayat, perebutan lahan kerja, penentuan trayek angkutan, aspirasi yang tidak tersalurkan dengan baik, pertambangan tanpa izin (peti) dan isu pengembangan agama tertentu.

Selain itu, dia menilai pengamanan terhadap tempat-tempat perayaan natal di Sumbar perlu ditingkatkan jelang pelaksanan natal. Sedikitnya ada 62 tempat perayaan Natal di Sumbar. "Pengamanan terhadap umat Nasrasi dalam menjalankan ibadahnya perlu dilakukan. Supaya ada ketenangan umat Nasrani dalam menjalankan ibadahnya," tuturnya.

Tak hanya momen perayaan natal, perayaan tahun baru juga rawan. Ada pun daerah-daerah yang rawan saat perayaan tahun baru tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Yaitu objek-objek wisata di Sumbar.

PADANG--Jelang natal dan tahun baru, Kapolda Sumbar, Brigjen Wahyu Indra Pramugari mengimbau Kapolres dan Kapolresta meningkatkan kewaspadaan dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA