Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Potensi Pertanian di Kabupaten Bekasi Masih Tinggi

Senin, 27 November 2017 – 12:37 WIB
Potensi Pertanian di Kabupaten Bekasi Masih Tinggi - JPNN.COM
Lahan Pertanian. ILUSTRASI. Foto: Dok. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, CIKARANG - Pemerintah Kabupaten Bekasi menilai, potensi pertanian di wilayah Kabupaten Bekasi masih sangat tinggi.

Kondisi ini dibuktikan dengan masih tersedianya lahan pertanian di setiap kecamatan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju, saat menghadiri hari Krida Pertanian Ke 45 yang dilaksanakan Kantor Kecamatan Tambelang, kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini, diikuti 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi. Setiap Kecamatan memamerkan hasil potensi pertanian yang ada di wilayahnya masing-masing.

Menurut Uju, di hari Krida yang ke 45 ini, menjadi ajang pembuktian bahwa pertanian masih ada di Kabupaten Bekasi. Hal itu dibuktikan dengan pameran dari setiap Kecamatan. Bahkan tidak hanya hasil padi saja yang di pamerkan, ada juga hasil pertanian hidroponik.

“Masih banyak potensi pertanian, seperti palawija, padi, sayur mayur, perikanan dan lain sebagainya.” ucapnya saat ditemui.

Saat ditanya maraknya alih fungsi lahan di Kabupaten Bekasi, dia menegaskan pemerintah Kabupaten Bekasi tidak sewenang-wenang. Menurutnya, harus dilihat kebutuhan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui perda tata ruangnya akan tetap melindungi lahan-lahan pertanian.

“Saya berharap di hari Krida ini, tidak hanya semacam serimonial saja, tapi harus ada momen untuk introfeksi apa saja kelemahan-kelemahan kami yang harus diperbaiki di tahun-tahun berikutnya,” harapnya.

Setiap Kecamatan memamerkan hasil potensi pertanian yang ada di wilayahnya masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close