Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PP Hima Persis Berupaya Mencetak Pengusaha Muda, Keren

Selasa, 28 Februari 2023 – 23:42 WIB
PP Hima Persis Berupaya Mencetak Pengusaha Muda, Keren - JPNN.COM
Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nur Hidayatullah menyampaikan pidato saat meluncurkan program kewirausahaan Hima Persis Preneur di Institute Agama Islam Persis Bandung pada Selasa (28/2/2023). Foto: PP Hima Persis

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) berupaya untuk mencetak pengusaha muda melalui launching program kewirausahaan Hima Persis Preneur pada Selasa (28/2/2023).

Acara ini berlangsung di Institute Agama Islam Persis Bandung dengan mengangkat tema "Mencetak Wirausaha, Memajukan Bangsa".

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan PP Hima Persis Ahmad Fauzan Nasrulloh mengatakan menyambut puncak bonus demografi saat ini, Indonesia mencetak setidaknya 1,7 juta sarjana setiap tahun.

Namun, kata dia, sangat disayangkan hanya mengisi 28 persen dari total pengusaha di Indonesia.

Fauzan mengatakan dengan tingkat wawasan dan relasi lulusan perguruan tinggi saat ini seharusnya bisa banyak mewarnai sebaran pengusaha nasional.

"Oleh karena itu PP Hima Persis menghadirkan Hima Persis Preneur, sebuah langkah untuk melahirkan banyak pengusaha serta menghadirkan lapangan pekerjaan dan semoga mampu memberikan kebermanfaatan bagi umat, bangsa, dan negara,” ujar Fauzan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nur Hidayatullah dalam pidatonya juga mengatakan Visi Indonesia 2045 menargetkan menjadi ekonomi terbesar kelima di dunia.

"Menjadi negara yang menguasai telnologi dan ekonomi kreatif, yang bisa mengusasai itu tidak lain tidak bukan adalah generasi kita yang nantinya akan mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045,” ujar Ilham.

PP Hima Persis berupaya mencetak pengusaha muda melalui peluncuran program kewirausahaan Hima Persis Preneur pada Selasa (28/2/23).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close