Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PP Muhammadiyah Sampaikan Seruan, Singgung soal Dugaan Kecurangan

Senin, 12 Februari 2024 – 11:34 WIB
PP Muhammadiyah Sampaikan Seruan, Singgung soal Dugaan Kecurangan - JPNN.COM
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi Islam Muhammadiyah menyampaikan seruan menjelang Pemilu 2024 pada 14 Februari nanti.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengajak masyarakat Indonesia yang memiliki hak pilih untuk berpartisipasi aktif pada pesta demokrasi nanti.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi secara aktif, menjadi pemilih yang kritis, dan tidak apatis," kata Abdul Mu'ti di Jakarta, Senin (12/2).

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak pragmatis serta menggunakan hak suara mereka dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

"Pemilu pada dasarnya adalah momentum kedaulatan rakyat, di mana setiap suara memiliki sejuta makna dan sangat menentukan masa depan bangsa," tuturnya.

Mu'ti juga berharap para penyelenggara pemilu dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, sehingga pemilihan umum berjalan tertib, aman, damai, serta menghasilkan yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

Selain itu, PP Muhammadiyah berharap tidak ada indikasi atau dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024.

Adaipun kecurangan terjadi, Mu'ti meminta semua pihak untuk dapat menggunakan saluran-saluran yang sesuai dengan konstitusi.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti sampaikan seruan menjelang pesta demokrasi. Ingatkan penyelenggara pemilu 2024. Singgung dugaan kecurangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close