Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PP Syarikat Islam Nilai Kapolri Berhasil Menerapkan Transformasi Kelembagaan

Selasa, 29 Agustus 2023 – 17:50 WIB
PP Syarikat Islam Nilai Kapolri Berhasil Menerapkan Transformasi Kelembagaan - JPNN.COM
Pusat Syarikat Islam (PP SI) menilai Kepolisian RI di bawah pimpinan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo berhasil dalam menerapkan transformasi lembaga. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Syarikat Islam (PP SI) menilai Kepolisian RI di bawah pimpinan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo berhasil dalam menerapkan transformasi kelembagaan serta kultur yang lebih baik.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Syarikat Islam (PP SI) DR. Hamdan Zoelva mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Sigit dalam memimpin Polri.

Hal ini disampaikan Hamdan dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Syarikat Islam yang diselenggarakan di Mega Mendung Puncak Bogor Jawa Barat, Selasa (29/8).

"Upaya Kepolisian RI harus didukung agar transformasi kelembagaan dan kultur menjadi lebih baik lagi. Kami apresiasi Kapolri yang sudah bisa membawa arah transformasi ditubuh kepolisian seperti sekarang ditengah perubahan dan tantangan yang ada," ujar Hamdan.

Menurut Hamdan, dirinya ikut menginisiasi reformasi kelembagaan Polri yang terpisah dari struktur ABRI ketika menjadi anggota DPR RI di zaman awal reformasi di era Presiden Gus Dur dan Megawati.

Oleh karena itu, ke depan SI akan terus mendukung agar program PRESISI dalam upaya reformasi budaya dan kultur perilaku etik anggota Polri.

"Meski ada sejumlah kasus besar 1 tahun terakhir ini tapi harus terus maju dan menghadapinya. Insyaallah kepercayaan rakyat akan datang dengan sendirinya," tegas Hamdan.

Dalam acara Mukernas Syarikat Islam kali tampak sejumlah undangan yang hadir antara lain Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi.

Pusat Syarikat Islam (PP SI) menilai Kepolisian RI di bawah pimpinan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo berhasil dalam menerapkan transformasi lembaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close