Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bangun TK dari Gaji Tukin, Bripka Herry Terima Tiket Sekolah Perwira dari Kapolri

Senin, 28 Agustus 2023 – 15:55 WIB
Bangun TK dari Gaji Tukin, Bripka Herry Terima Tiket Sekolah Perwira dari Kapolri - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan berupa tiket Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) kepada anggota BA Subbid Provos Bidang Propam Polda DIY Bripka Herry Prasetyo. Foto: Ilustrasi Divpropam

jpnn.com, SLEMAN - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan berupa tiket Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) kepada anggota BA Subbid Provos Bidang Propam Polda DIY Bripka Herry Prasetyo.

Herry dinilai berprestasi karena memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Dengan merelakan seluruh uang tunjangan kinerja (tukin), Herry mendirikan sekolah TK Bumi Damai Indonesia pada 2020 lalu.

"Sesuai atensi Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan sebuah penghargaan untuk mengikuti pendidikan SIP tahun depan kepada Bripka Herry Prasetyo," kata Kadiv Propam Polri, Irjen Syahardiantono dalam keterangannya, Minggu (27/8).

Mantan Wakabareskrim ini juga memeriksa langsung sekolah TK gratis yang berada di Dusun Krambil, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Sabtu (26/8).

Dia didampingi Karowatpres SSDM Polri Brigjen Anwar. Syahar memberikan bingkisan dan santunan dari Kapolri guna meningkatkan proses belajar mengajar.

Jenderal bintang dua ini berujar seperti apa yang ditegaskan Kapolri, polisi bukan sekadar profesi, tetapi sebuah jalan untuk mengabdi.

"Saya bangga dengan Bripka Herry yang menghibahkan seluruh uang tunjangan kinerja untuk membangun sekolah TK di pelosok untuk keluarga yang tidak mampu. Semoga banyak polisi yang menjadi teladan untuk meningkatkan citra Polri yang dicintai masyarakat," tandasnya.

Anggota BA Subbid Provos Bidang Propam Polda DIY Bripka Herry Prasetyo dinilai berprestasi karena memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close