Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPATK Bantu Lacak Aset Andi Mallarangeng

Rabu, 26 Desember 2012 – 04:49 WIB
PPATK Bantu Lacak Aset Andi Mallarangeng - JPNN.COM
JAKARTA - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) bakal membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pelacakan aset-aset yang terkait dengan tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang Andi Alifian Mallarangeng. Jika diminta, PPATK siap memberikan informasi tambahan mengenai rekening-rekening yang terkait dengan tersangka.

   

Wakil Ketua PPATK Agus Santoso mengatakan pihaknya telah menyerahkan Laporan Hasil Analisis penelusuran aset dan aliran dana terkait pihak-pihak yang diduga terlibat dalam kasus Hambalang. Penyerahan LHA tersebut merupakan permintaan dari KPK.

Pihaknya siap melakukan penelusuran lebih dalam. "Dalam proses penegakan hukum, tidak tertutup kemungkinan terdapat permintaan untuk penelusuran dan pendalaman lebih lanjut dari KPK," kata Agus kepada Jawa Pos, Selasa (25/12).

Seiring dengan penetapan tersangka atas mantan Menpora Andi Alifian Mallarangeng, KPK saat ini tengah melacak aset-aset yang terkait dengan bekas juru bicara presiden tersebut. Pelacakan aset, termasuk sejumlah rekening yang terkait dengan Andi, dilakukan untuk mengembangkan penyidikan kasus tersebut. "Kami siap membantu KPK," tambah Agus.

   

JAKARTA - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) bakal membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pelacakan aset-aset yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA