Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPATK Bocorkan Data, Antasari Geram

Rabu, 10 September 2008 – 19:46 WIB
PPATK Bocorkan Data, Antasari Geram - JPNN.COM
JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memang mengaku telah menerima adanya laporan transaksi 400 lembar travel cheque dari Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK). Namun Ketua KPK Antasari Azhar justru geram karena penyerahan data tentang transaksi 400 lembar cek dari PPATK ke KPK itu bocor ke publik. "Betul. Sore kemarin (9/9) kami terima," ujar Antasari pada rapat kerja dengan Komisi III DPR, Rabu (10/9).

Namun Antasari menyayangkan bocornya data yang diserahkan PPATK itu. Pasalnya, demi kepentingan penyelidikan tak seharusnya hal itu bocor. Apalagi, jika yang memberi keterangan ke public justru PPATK. "Jadi saya mau konfirmasi ke PPATK. Apa benar (Ketua PPATK Yunus Husein) menyampaikan langsung atau dikutip oleh pihak ketiga," ujar Antasari dengan muka serius dan nada suara geram.

Sebelummnya Antasari mengungkapkan, KPK memang telah menggandeng pihak lain untuk mendalami pengakuan Agus Coindro tentang adanya aliran dana ke Komisi Keuangan dan Perbankan DPR di seputar pemilihan Miranda Goeltom sebagai Deputi Senior Gubernur BI pada 2004. Seperti diberitakan, Ketua PPATK Yunus Husein menyatakan bahwa PPATK menumkan 400 lebih cek yang bernilai minimal Rp50 juta. Temuan ini menyusul pengakuan Agus Condro bahwa dia menerima cek perjalanan Rp500 juta beberapa waktu setelah Miranda Goeltom terpilih sebagai Deputi Gubernur Senior BI pada 2004 silam. (ara/JPNN)

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memang mengaku telah menerima adanya laporan transaksi 400 lembar travel cheque dari Pusat Pelaporan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA