Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPKM Level III Saat Libur Nataru, Objek Wisata Bantul Tetap Dibuka

Sabtu, 04 Desember 2021 – 23:00 WIB
PPKM Level III Saat Libur Nataru, Objek Wisata Bantul Tetap Dibuka - JPNN.COM
Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih saat menyampaikan sambutan di acara peresmian gedung olahraga Srimulyo, Sabtu (4/12). Foto: Humas Pemda Bantul

jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengatakan objek wisata yang ada di wilayah itu tetap dibuka meskipun pemerintah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Level III pada periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). 

"Objek wisata tetap dibuka, kecuali ada perkembangan baru. Misalnya ada perintah dari (pemerintah) pusat atau (Pemerintah Provinsi) DIY," ungkap Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Sabtu (4/12).

Dia menjelaskan bahwa situasi pandemi Covid-19 dari hari ke hari tidak bisa diprediksi.

Oleh karena itu, pria kelahiran Rembang itu mengatakan Pemerintah Kabupaten Bantul akan menunggu keputusan lebih lanjut dari pemerintah pusat maupun Pemprov DIY.

"Kalau nanti dalam perkembangannya, itu tidak memungkinkan untuk dibuka maka kami akan larang objek wisata untuk dibuka," imbuhnya.

Lebih lanjut dia berharap masyarakat Bantul tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Kita harus waspada dengan varian baru yang hari ini menyerang Eropa. Jangan sampai warga Bantul ini terkena varian baru itu. Jadi, tetap menggunakan masker sampai kita benar-benar aman," tutupnya. (mcr25/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Pemerintah Kabupaten Bantul memastikan tetap membuka objek wisata saat PPKM Level III diterapkan di periode libur Nataru.

Redaktur : Boy
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close