Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPN dan SIG Jalin Kemitraan Strategis Demi Efisiensi Energi

Senin, 09 September 2024 – 20:08 WIB
PPN dan SIG Jalin Kemitraan Strategis Demi Efisiensi Energi - JPNN.COM
Pertamina Patra Niaga (PPN) dan Semen Indonesia (SIG) menjalin kemitraan strategis demi mencapai efisiensi energi. Foto: PPN.

jpnn.com - DENPASAR - Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga Pertamina Patra Niaga Maya Kusmaya dan Direktur Supply Chain PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Yosvriandi melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) di Bali, Senin (9/9).

Penandatanganan ini menandai terjalinnya kemitraan strategis dalam penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan pelumas berkualitas tinggi untuk menunjang operasional SIG di seluruh area, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Terjalinnya kemitraan juga sebagai bagian dari komitmen bersama untuk mencapai efisiensi energi dan mendukung keberlanjutan industri semen.

Menurut Maya Kusmaya, Pertamina Patra Niaga berkomitmen mendukung SIG dalam memenuhi kebutuhan energi, mulai dari BBM hingga pelumas, serta menawarkan solusi yang lebih ramah lingkungan dan efisien.

"Sinergi ini tidak hanya mencakup penyediaan energi domestik, tetapi juga mendukung operasional SIG di luar negeri, termasuk di Vietnam untuk anak usahanya, Thang Long Cement,” ucapnya.

Maya juga mengatakan MoU ini sejalan dengan komitmen Pertamina Patra Niag mendorong upaya dekarbonisasi dan pengurangan emisi karbon di sektor industri.

“Kami berharap sinergi ini dapat memperkuat peran Pertamina Patra Niaga sebagai mitra energi utama bagi sektor industri nasional, serta mendukung pencapaian implementasi ESG (Environmental, Social, and Governance),” katanya.

Sementara itu Yosvriandi mengatakan sinergi antar-BUMN dalam hal ini PT Pertamina Patra Niaga makin memperkukuh posisi BUMN di kancah industri nasional dan global.

Pertamina Patra Niaga (PPN) dan Semen Indonesia (SIG) menjalin kemitraan strategis demi mencapai efisiensi energi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA