Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPP Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

Senin, 31 Oktober 2022 – 19:25 WIB
PPP Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan sinyal untuk mengusung Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

Dukungan ini disampaikan Waketum PPP Arsul Sani dalam acara Seminar Nasional & Temu Tokoh Perempuan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (31/10).

"Pak Erick merupakan salah satu nama yang kami di DPP terima aspirasi dari sejumlah daerah. Proses penjaringan PPP terhadap sosok yang akan diusulkan itu, kan, memang melalui proses dari bawah," ujar Arsul.

Arsul menyebut usulan terhadap Erick datang dari sejumlah pengurus PPP di daerah, mulai dari Jawa Timur, Sulawesi Tengah, hingga Riau.

Arsul menyampaikan deklarasi paslon yang diusung PPP nantinya akan diajukan kepada partai koalisi.

"PPP, kan, tidak bisa sendirian, nanti kami koordinasikan denga partai koalisi. PPP akan mengadakan Mukernas. Bisa saja kami tidak keluarkan satu nama capres dan cawaprws karena harus dibawa ke koalisi, perlu beberapa nama supaya ruang musyawarah terbuka lebar," lanjutnya.

Saat menjadi narasumber acara tersebut, Arsul berulang kali melempar kode untuk mengusung Erick.

Hal ini mendapatkan tanggapan positif dari para kader partai. Menurut Arsul, kinerja Erick dalam membenahi BUMN menjadi bukti nyata kepemimpinan yang bai untuk Indonesia ke depan.

PPP memberikan sinyal untuk mengusung Menteri BUMN Erick Thohir menjadi capres atau cawapres pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close