Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPP Ingatkan Dipo Alam Tak Main Ancam

Jumat, 30 Desember 2011 – 18:18 WIB
PPP Ingatkan Dipo Alam Tak Main Ancam - JPNN.COM
JAKARTA - Pernyataan Seketaris Kabinet Dipo Alam bahwa dirinya terus memantau kinerja para menteri benar-benar membuat kalangan parpol yang punya kader di kabinet tersinggung. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang punya dua kader di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, menganggap pernyataan Dipo tak proporsional lagi.

"Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPR meminta Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam bersikap profesional dan proporsional. Ancaman Dipo Alam kepada para menteri tidak pada tempatnya. Penilaian terhadap kinerja menteri dan reshufle merupakan kewenangan Presiden SBY," kata Ketua DPP PPP Bidang Komunikasi, Arwani Thomafi saat dihubungi JPNN, Jumat (30/12) sore.

Menurutnya, Dipo Alam tak pelu menebar ancaman. Justru sebagai pembantu Presiden, kata Arwani. Dipo lebih baik meningkatkan koordinasi dengan para menteri lainnya sesuai tigas pokok dan fungsinya (tupoksi).

Arwani yang juga dipercaya sebagai Sekretaris FPPP DPR itu menambahkan, pernyataan Dipo ke publik bisa ditafsirkan bahwa dalam KIB II ada rivalitas antarmenteri.  Sementara Dipo, kata Arwani, sebagai menteri tak berhak menilai kinerja menteri lainnya. "Dalam konstitusi sudah jelas bahwa yang mengawasi dan berwenang penuh untuk menilai kinerja menteri adalah Presiden," tegasnya.

JAKARTA - Pernyataan Seketaris Kabinet Dipo Alam bahwa dirinya terus memantau kinerja para menteri benar-benar membuat kalangan parpol yang punya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA