Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPP Serahkan SK yang Ditandatangani Yasonna ke KPU

Senin, 12 September 2022 – 21:50 WIB
PPP Serahkan SK yang Ditandatangani Yasonna ke KPU - JPNN.COM
Muhammad Mardiono menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kemenkumham tentang pergantian ketua umum baru hasil Mukernas kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kemenkumham tentang pergantian ketua umum baru hasil Mukernas parpol berlambang Ka'bah itu kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Diketahui, PPP menggelar mukernas di Banten, pada 4-5 September 2022 dengan hasil pergantian ketua umum dari Suharso Monoarfa kepada Mardiono.

"Kami rombongan dari DPP PPP telah menyampaikan susunan perubahan di dalam struktur organisasi," kata Mardiono kepada wartawan di kantor KPU, Jakarta, Senin (12/9).

Pria kelahiran Yogyakarta itu mengaku KPU sudah menerima SK dari Kemenkumham tentang kepengurusan baru PPP.

Mardiono berharap penyerahan SK itu bisa membantu PPP menyelesaikan proses verifikasi administrasi partai perserta Pemilu 2024. 

"Tentu sama dengan partai lain, yaitu untuk menyelesaikan verifikasi administrasi partai," ujar mantan Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten itu.

Sementara itu, Anggota KPU RI Idham Holik menyebutkan berkas yang diberikan oleh PPP akan diproses pada masa perbaikan verifikasi administrasi. 

"Terkait dokumen yang tadi disampaikan, ketua kami telah menyampaikan bahwa itu akan diproses di masa perbaikan," kata Idham. 

 Muhammad Mardiono menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kemenkumham tentang pergantian ketua umum baru hasil Mukernas kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close