Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPP Siap Dukung Kaesang bin Jokowi di Pilwakot Solo

Rabu, 25 Januari 2023 – 17:53 WIB
PPP Siap Dukung Kaesang bin Jokowi di Pilwakot Solo - JPNN.COM
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menyebut parpolnya siap mendukung Kaesang Pangarep apabila putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu mau maju pada Pilkada Kota Solo. Ilustrasi Dok source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menyebut parpolnya siap mendukung Kaesang Pangarep apabila putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu mau maju pada Pilkada Kota Solo.

"Tentu siap. Namun, nanti ada proses-proses komunikasi politik," kata dia kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1).

Mardiono mengatakan PPP pada dasarnya akan mendukung semua milenial seperti Kaesang untuk terjun ke politik dan membangun bangsa.

Toh, kata dia, partai menjadi tempat bagi setiap anak bangsa untuk berorganisasi dan menciptakan calon pemimpin masa depan.

"Nanti kami tawarkan pada rakyat dan nanti rakyat yang memilih menjadi pemimpin bangsa ini ke depan," katanya.

Sebelumnya, pengamat politik Jamiluddin Ritonga menilai wajar Kaesang memiliki ketertarikan untuk bergelut di dunia politik.

Sebab, kata dia, lingkungan keluarga Kaesang berkecimpung di dunia politik seperti sang ayah, kakak yakni Gibran Rakabuming Raka, dan semenda Bobby Nasution.

"Kaesang kesehariannya melihat ayah, kakak, dan kakak iparnya intens di dunia politik. Hal itu secara langsung menularkan dunia politik kepada Kaesang," kata Jamiluddin melalui layanan pesan, Selasa (24/1).

Seperti apa respons Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono apabila Kaesang Pangarep ingin menjadi kandidat wali kota di Pilkada Kota Solo?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close