Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPP Tak Terlalu Peduli dengan Hasil Survei

Selasa, 16 Juli 2013 – 19:57 WIB
PPP Tak Terlalu Peduli dengan Hasil Survei - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lukman Hakim Saifuddin menyatakan bahwa partainya tidak terlalu memikirkan hasil survei. Menurut dia, survei hanya menjadi masukan bagi mereka.

"PPP sejak dahulu tidak terlalu begitu peduli dengan polling survei lembaga manapun," ujar Lukman di acara buka puasa bersama di rumah dinas Menteri Agama (Menag) Suryadarma Ali, Jakarta, Selasa (16/7).

Lukman menjelaskan, permasalahan utama lembaga survei di Indonesia ada pada metode dan tujuan yang tidak transparan. Di negara lain, lanjut dia, survei dikeluarkan oleh lembaga yang memiliki reputasi.

Sedangkan di Indonesia, survei kerap dilakukan oleh orang atau lembaga yang tidak jelas bidang keilmuannya. "Di negara lain lembaga survei dikeluarkan oleh lembaga yang memiliki reputasi. Sementara di tempat kita tidak jelas siapa mereka," ujar Lukman.

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lukman Hakim Saifuddin menyatakan bahwa partainya tidak terlalu memikirkan hasil survei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA