Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPPK 2022: Demi Sertifikat Keahlian, Honorer K2 Tenaga Administrasi Menggandeng LKPP dan DPR

Rabu, 03 November 2021 – 11:01 WIB
PPPK 2022: Demi Sertifikat Keahlian, Honorer K2 Tenaga Administrasi Menggandeng LKPP dan DPR - JPNN.COM
Dewan Pembina Forum Honorer Tenaga Administrasi Kategori 2 (FHTAK-2) Provinsi Sulawesi Tenggara Nur Baitih (jilbab putih) bersama pengurus lainnya. Foto dokumentasi FHTAK-2 Provinsi Sultra for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para honorer K2 tenaga administrasi di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya memiliki sertifikat keahlian barang dan jasa. 

Hal itu terjadi setelah mereka mengikuti pelatihan barang dan jasa yang diselenggarakan pada 29 Oktober sampai 1 November.

"Alhamdulillah, teman-teman tenaga administrasi bisa ikut pelatihan barang dan jasa sebagai syarat untuk mengikuti ujian sertifikasi," kata Dewan Pembina Forum Honorer Tenaga Administrasi Kategori 2 (FHTAK-2) Provinsi Sultra Nur Baitih kepada JPNN.com, Rabu (3/11).

Nur Baitih menjelaskan kegiatan pelatihan tatap muka berlangsung tiga hari dan ditutup dengan ujian sertifikasi pada 1 November. 

Nur mengaku yang membuatnya gembira ialah kegiatan tersebut direspons pihak Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP).

"Kami sangat berterima kasih kepada anggota komisi XI Pak Haerul Saleh. Beliau anggota DPR RI dapil Sultra yang ikut mendorong hingga ada pelatihan ini," terangnya.

Kegiatan ini menunjukkan bahwa honorer tenaga administrasi sangat antusias ingin menjadi ASN PPPK.

Nur menceritakan kegagalan para honorer K2 tenaga administrasi saat pendaftaran PPPK 2021 karena belum memiliki sertifikat keahlian barang dan jasa, menjadi cambuk untuk mereka. 

Menghadapi seleksi PPPK 2022, honorer K2 tenaga administrasi menggandeng LKPP dan DPR untuk mendapatkan sertifikat keahlian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close