Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPPK Jangan Hanya Datang, Ceklok, Pulang, 24 Peserta Orientasi Tidak Lulus

Kamis, 04 April 2024 – 06:55 WIB
PPPK Jangan Hanya Datang, Ceklok, Pulang, 24 Peserta Orientasi Tidak Lulus - JPNN.COM
Masa Kontrak Habis, Ribuan PPPK Tak Gajian, Siapa yang Bertanggung Jawab? Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR – Ribuan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) telah selesai menjalani orientasi.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad mendorong PPPK menjadi agen perubahan dan kekuatan bagi Pemprov Sulsel.

Andi Arsjad mengatakan pemerintah daerah saat ini tengah dihadapkan dengan tantangan pemerintahan yang sangat kompleks. Di satu sisi, juga terdapat banyak keterbatasan.

"Oleh karena itu, kehadiran para PPPK bisa menjadi harapan dan kekuatan baru bagi Pemprov Sulsel untuk bisa menghadirkan pemerintahan yang lebih baik. (Misalnya) tercermin dengan pelayanan publik kepada masyarakat yang lebih baik,” kata Andi Arsjad saat menutup secara resmi Orientasi PPPK di Makassar, Rabu (3/4).

Kegiatan orientasi PPPK ini diikuti oleh 3.434 formasi pengangkatan 2021 yang terdiri atas empat gelombang dengan 37 angkatan. Namun, hanya 3.410 orang yang dinyatakan lulus.

Dengan demikian, sebanyak 24 peserta tidak lulus orientasi PPPK.

Orientasi PPPK ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dasar kepada para peserta tentang bagaimana sistem penyelenggaraan pemerintahan memberikan pemahaman nilai-nilai dasar dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika ASN.

Menghadapi tantangan menuju Indonesia Emas 2045, diharapkan pelibatan para guru untuk mempersiapkan generasi dengan SDM yang unggul dan kompetitif.

Dari ribuan peserta orientasi PPPK, sebanyak 24 di antaranya dinyatakan tidak lulus. Lantas?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close