Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PPPK Sudah Siap Berdemo ke Jakarta, Korwil Honorer K2: Mohon Maaf Bapak

Rabu, 14 Oktober 2020 – 14:55 WIB
PPPK Sudah Siap Berdemo ke Jakarta, Korwil Honorer K2: Mohon Maaf Bapak - JPNN.COM
Korwil PHK2I Jateng Ahmad Saefudin. Foto dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Desakan agar 51.293 honorer K2 yang lulus PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) untuk turun ke jalan terus berdatangan. Tidak hanya dari Kabupaten Pemalang, dari daerah lain juga demikian.

Koordinator Wilayah Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Tengah Ahmad Saifudin mengungkapkan, PPPK se Jawa Tengah sudah sepakat untuk berdemo kembali.

Sasarannya adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana.

"Saya selaku koordinator sangat memahami aspirasi rekan-rekan PPPK untuk rencana menggelar aksi. Sudah cukup kami menahan sabar," kata Ahmad kepada JPNN.com, Rabu (14/10).

Kalau saja pemerintah memastikan kapan 51.293 honorer K2 yang lulus PPPK diangkat secara resmi, tidak akan ada keresahan hingga tercetus ide demo.

Hal ini dilatarbelakangi bebarapa pengalaman yang kurang menyenangkan atas masalah penyelesaian honorer K2.

"Dulu katanya kalau Perpres sudah lengkap, proses pengangkatan PPPK segera dilaksanakan. Namun, tenyata di balik itu masih ada aturan berjenjang yang harus diadakan," tuturnya.

Setelah Peraturan Menteri lengkap, lanjut Ahmad, tidak menutup kemungkinan akan muncul lagi aturan berjenjang yang lain lagi sehingga satu demi satu jumlah PPPK berkurang. Lantaran dimakan usia (pensiun) maupun meninggal.

Desakan untuk demo terus berdatangan dari PPPK, karena waswas bila mereka tidak kunjung diangkat juga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close