Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Bakal Diusung Koalisi Besar, Muzani Sebut Pentingnya Dukungan Golkar

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 17:11 WIB
Prabowo Bakal Diusung Koalisi Besar, Muzani Sebut Pentingnya Dukungan Golkar - JPNN.COM
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Foto: DPP Gerindra

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani optimistis bakal capres Prabowo Subianto mendapat dukungan dari koalisi besar.

Muzani mengungkap hal itu untuk merespons adanya potensi merapatnya Partai Golkar ke koalisi yang telah dibangun Gerindra dan PKB.

"Insyaallah (koalisi, red) besar," kata Muzani ditemui awak media setelah menghadiri sebuah acara di Jakarta, Sabtu (12/8).

Muzani berharap Golkar dalam menentukan kerja sama politik untuk Pilpres 2024 bisa dilaksanakan cepat, meski tetap menghormati proses di internal parpol berlambang beringin itu.

"Kami berharap Golkar akan mengambil keputusan lebih cepat. Golkar itu partai lama, kuat, dan memiliki pengalaman segudang. Dukungan Golkar bagi Gerindra, bagi Prabowo, sangat penting," ujar Wakil Ketua MPR RI itu.

Muzani juga mengatakan Gerindra sedang membangun komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) agar bisa masuk barisan parpol pendukung Prabowo.

"Insyaallah dalam waktu yang tidak terlalu lama, PAN akan segera mengumumkan untuk mengambil keputusan, tetapi harus sabar terhadap proses internalnya," ujar Muzani.

Diketahui, Gerindra bersama PKB telah mendeklarasikan kerja sama menyambut Pilpres 2024 dengan membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan Prabowo Subianto akan didukung koalisi besar di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close