Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Bisa Mengalahkan Kekuatan Luhut di Kabinet? Begini Reaksi Ruhut Sitompul

Senin, 13 Juli 2020 – 09:25 WIB
Prabowo Bisa Mengalahkan Kekuatan Luhut di Kabinet? Begini Reaksi Ruhut Sitompul - JPNN.COM
Ruhut Sitompul. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul merespons pandangan pengamat yang menilai Prabowo Subianto bisa menyalip dominasi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Pandangan itu disampaikan pengamat politik dari UIN Bandung Prof Nanat Fatah Natsir dalam artikel yang ditulis rmco.id pada Senin (13/7).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dipandang mulai merongrong dominasi Luhut yang pada periode pertama Jokowi memerintah, dirasa begitu kuat.

Namun demikian, penilaian ini ditepis oleh Ruhut yang dikenal punya hubungan dekat dengan Menko Luhut.

"Luhut - Prabowo dua sahabat yang sangat mencintai Indonesia. Para pengamat yang menilai Prabowo bisa salip Luhut salah besar," ucap Ruhut melalui akun Twitter pribadinya, Senin pagi.

Mantan anggota Komisi III DPR ini justru memandang kepemimpinan Presiden Jokowi mampu memberdayakan dua tokoh militer itu.

"Di sinilah terlihat kenegarawanan, Pak Joko Widodo sangat cerdas dalam memerankan duet dua tokoh militer ini di periode ke-2 pemerintahannya. MERDEKA," tegas Ruhut.

Dominasi Luhut sebenarnya masih kuat di periode kedua Jokowi. Banyak juga urusan negara yang dipegangnya. Namun, hadirnya Prabowo dipandang bisa memengaruhi posisi Luhut.

Ruhut Sitompul memberi pendapat tentang Presiden Jokowi yang belakangan ini banyak memberi tugas dan kepercayaan pada Prabowo Subianto dibanding Luhut Panjaitan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close