Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Dinilai Sebagai Capres Berpengalaman Hadapi Tantangan Keamanan Global

Jumat, 29 September 2023 – 15:57 WIB
Prabowo Dinilai Sebagai Capres Berpengalaman Hadapi Tantangan Keamanan Global - JPNN.COM
Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden Prabowo Subianto dinilai sebagai sosok pemimpin yang sangat lengkap. Salah satu kompetensi yang menarik perhatian dari Menteri Pertahanan itu adalah pemahaman di bidang global security.

Kemampuan Prabowo di bidang pertahanan dan keamanan sangat mampu membawa Indonesia melewati berbagai tantangan global di masa depan. Kemampuan itulah yang tidak dimiliki oleh kandidat capres lain seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan oleh Pegiat Politik Rocky Gerung dalam Seminar Nasional yang diadakan Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK). Rocky mengatakan poros Prabowo diisi oleh orang-orang yang memang mumpuni di bidang pemahaman global baik di bidang ekonomi hingga keamanan.

"Kubu Prabowo lebih paham do speak Global Security dibandingkan Anies apalagi Ganjar," kata Rocky seperti dikutip dalam tayangan YouTube GMPK, Jumat (29/9).

Rocky menilai masuknya Partai Demokrat yang dihuni oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga memberikan dampak positif. Ia menilai AHY dan SBY menambah kekuatan Prabowo di kancah internasional.

Pasalnya, Prabowo yang sudah paham akan strategi dan taktik sangat terbantu dengan pengetahuan teoritis AHY dan relasi internasional SBY. Sehingga peluang menang di Pilpres 2024 sangat terbuka lebar.

"Kalau isunya adalah global security, Prabowo paling paham apalagi ditambah dengan pengetahuan teoritis dari AHY dan ditambah dengan relasi internasional dari presiden SBY, lengkap kan," ujar Rocky.

Dia mengatakan Indonesia akan selamat dari keretakan dan polarisasi jika memang dipimpin oleh sosok presiden yang paham tentang permasalahan global security. Jadi, sosok Prabowo yang paham soal isu-isu global sangat berpotensi menciptakan persatuan nasional.

Prabowo Subianto menjadi sosok yang paling berpengalaman dalam menghadapi tantangan keamanan global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close