Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo-Gibran Belum Menawarkan Jatah Menteri ke Paslon 01 dan 03

Rabu, 27 Maret 2024 – 15:04 WIB
Prabowo-Gibran Belum Menawarkan Jatah Menteri ke Paslon 01 dan 03 - JPNN.COM
Capres nomor urut 01 Anies Baswedan, 02 Prabowo Subianto dan 03 Ganjar Pranowo saat debat pertama capres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kubu paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah menjalin komunikasi politik dengan poros kompetitor mereka pada pilpres 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN serta Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut komunikasi politik yang dilakukan kubu Prabowo-Gibran bukan membahas isu penyusunan kabinet pemerintahan mendatang.

"Kami sampai dengan saat ini sudah melakukan komunikasi dengan pihak-pihak, tetapi belum sampai kemudian bicara soal kabinet," kata Dasco kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/3).

Toh, Wakil Ketua DPR RI itu melanjutkan, Prabowo-Gibran saat ini fokus mempelajari postur APBN sebelum membahas kabinet pemerintahan mendatang.

"Masih konsentrasi, konsolidasi untuk kemudian mempelajari postur APBN di 2025," kata Dasco.

Selain itu, kata dia, Prabowo-Gibran menghormati proses di Mahkamah Konstitusi (MK) yang sedang melaksanakan Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) untuk pilpres 2024.

"Kemudian juga masih juga menunggu hasil dari Mahkamah Konstitusi, sehingga tahapan pilpres ini selesai dengan baik," kata Dasco.

Legislator Daerah Pemilihan III Banten itu menuturkan munculnya nama-nama yang belakangan disebut bakal menjabat menteri untuk pemerintahan mendatang bukan bersumber dari Prabowo-Gibran.

Kubu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka belum pernah membahas tawaran menteri ke poros Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close