Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo-Gibran Menguat karena Dapat Limpahan Suara Loyalis Jokowi di Jawa Timur

Kamis, 02 November 2023 – 18:00 WIB
Prabowo-Gibran Menguat karena Dapat Limpahan Suara Loyalis Jokowi di Jawa Timur - JPNN.COM
Prabowo dan Gibran saat mendaftar ke kantor KPU, Jakarta, Rabu (25/10). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan Calon Presiden- Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan sangat solid dari pemilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Timur. Hal demikian tidak terlepas dari sinyal dukungan kuat yang terus diberikan Jokowi hingga saat ini.

Direktur Riset Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto mengatakan tentu Jokowi akan mempromosikan menteri pertahanan sebagai pemimpin selanjutnya. Terlebih Prabowo dekat dan loyal kepada orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Jokowi memberi endorsement kepada Prabowo karena melihatnya sebagai salah satu menteri terbaik, sehingga menarik adanya dukungan dari pemilih Jokowi," kata Fetra dalam keterangannya, Kamis (2/11).

Adanya dukungan pemilih Jokowi ini terekam jelas berdasarkan hasil dari survei Polling Institute dilakukan dalam rentang 25-28 Oktober 2023.

Hasil survei itu memperlihatkan basis pemilih Jokowi-Ma’ruf Amin di 2019 lebih banyak memilih Prabowo-Gibran, yakni 43,2 persen. Raihan tersebut lebih banyak dari pada Ganjar-Mahfud MD 39,6 persen dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 14,7 persen.

Menurut Fetra, Prabowo mendapat dukungan dari pemilih Jokowi itu sangat wajar.

Sebab, Prabowo selalu berkomitmen melanjutkan dan menyempurnakan berbagai program Pemerintahan Jokowi saat ini.

Terlebih pasangan Prabowo-Gibran telah mengusung misi Asta Cita yang memiliki maksud tujuan yang sama dengan Presiden Jokowi.

Prabowo-Gibran dinilai mendapat dukungan solid dari pemilih Presiden Jokowi di Jawa Timur. Berpeluang menang Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close