Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prabowo Rajin Dampingi Presiden Jokowi, Begini Kata Pengamat

Senin, 29 April 2024 – 20:52 WIB
Prabowo Rajin Dampingi Presiden Jokowi, Begini Kata Pengamat - JPNN.COM
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) mendampingi Presiden Jokowi saat menerima kunjungan kehormatan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong bersama wakilnya Lawrence Wong di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/4). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin menilai kehadiran Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang telah ditetapkan KPU sebagai presiden terpilih dari hasil Pilpres 2024 di hampir setiap kunjungan kehormatan yang diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai tanda dari transisi pemerintahan yang akan berjalan mulus.

"Kalau saat ini Pak Prabowo sering menemani Pak Jokowi, kalau sering diajak kemana-mana dalam suatu kegiatan kenegaraan ini, ya sudah menandakan bahwa transisi pemindahan dari Pak Jokowi ke Pak Prabowo akan berjalan mulus, lancar, akan smooth," kata Ujang Komarudin kepada wartawan, Senin (29/4).

Dia bahkan menyebut Prabowo dan Jokowi kompak berada dalam frekuensi yang senada, karena menjunjung prinsip yang sama, yakni keberlanjutan.

Ujang berpendapat langkah Jokowi yang kerap menggandeng Prabowo saat menerima lawatan banyak negara adalah bentuk usaha mengenalkan calon penerusnya.

Selain itu, upaya tersebut juga menjadi penegasan mereka ke depan akan terus membangun bangsa.

"Saya melihatnya sebagai sesuatu yang positif, ketika Pak Prabowo sering bertemu Pak Jokowi, dan Jokowi sering membawa Prabowo ke acara dengan pemimpin negara lain," jelas Ujang.

"Itu menjadikan mereka satu frekuensi dan mereka keliatannya akan bersama-sama saat ini hingga ke depan dalam membangun bangsa," imbuhnya.

Beberapa waktu belakangan, Prabowo Subianto tampak rajin menemani Jokowi menerima kunjungan kehormatan sejumlah pemimpin negara.

Begini kata pengamat Ujang Komarudin soal kehadiran Prabowo di hampir setiap kunjungan kehormatan yang diterima Presiden Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close